Jokowi : Saya Tidak Pernah Minta Pertamina Turunkan Harga Premium !

Harapan masyarakat soal turunnya harga BBM jenis premium harus terkubur kembali. Pasalnya, sikap Jokowi soal harga BBM jenis premium berubah-ubah sampai saat ini.

Diberitakan rmol, kabar akan turunnya premium ini muncul Kamis pekan lalu, usai Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas mengenai persiapan paket kebijakan ekonomi III. Di dalam rapat tersebut, Jokowi menyinggung soal stimulus langsung yang bisa dirasakan masyarakat. Salah satunya mengenai harga BBM.

“Yang berkaitan dengan BBM, dihitung lagi Pertamina! Silakan Pertamina, meskipun kemarin sudah diumumkan Menteri ESDM, dalam keadaan negara membutuhkan, tolong dihitung lagi, apakah masih mungkin premium itu diturunkan meskipun hanya sedikit,” imbuh Jokowi saat itu.

Pernyataan Jokowi tersebut diapresiasi banyak kalangan. karena, penurunan harga premium dipercaya akan meningkatkan daya beli dan pertumbuhan ekonomi.

Namun, siang tadi justru Jokowi mengatakan tidak pernah meminta Pertamina untuk menurunkan harga premium. “Saya kemarin tidak minta (harga premium) diturunkan. Nggak! (Yang) saya minta dihitung kembali dengan seluruh efisiensi yang ada,” kilah Jokowi di pabrik alas kaki di Balaraja, Tangerang, Banten.

Jokowi menuding media terlalu dini membuat keputusan.
Menko Perekonomian Darmin ikut menegaskan bahwa dalam permintaan penghitungan ulang itu tidak ada target harga premium harus turun. Yang penting kita lakukan perhitungan, kajian, apa yang bisa dilakukan. Tidak ada target harus turun. Tapi kita coba kalkulasi. Kita bicarakan dengan Pertamina yang bisa apa,” ucapnya. [rmol/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Presiden Jokowi Perintahkan Evaluasi Media Online Penebar Hoax dan Provokasi

Islamedia – Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar dilakukan