Innalillahi, Bayi Ini Meninggal Akibat Kabut Asap

Foto bayi meninggal akibat asap yang beredar di media sosial

Islamedia – Kabar duka menghampiri warga Kota Jambi, seorang bayi perempuan berusia 15 bulan dilaporkan meninggal karena gangguan Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) akut pada hari Jumat (02/10/2015).

Bayi malang asal Kelurahan Pasir Putih Kota Jambi ini diduga terdampak bencana kabut asap yang menyelimuti wilayah ini sejak beberapa bulan.

“Sebulan lalu sudah diserang demam panas dan batuk pilek. Ia juga sesak nafas. Kini sejak asap makin pekat, ia semakin susah bernafas, penyakitnya tambah parah,” ujar Ahmad, orangtua korban, dikutip dari viva, Sabtu (03/10/2015).

Bayi bernama Nabila Yulia ini meninggal di RS Theresia Jambi. Putri pasangan Ahmad dan Nur Komariah ini meninggal setelah bertahan lama di rumahnya.

“Dokter memutuskan dirawat inap. Namun saat hendak dipindah ke ruang perawatan, ia meninggal lebih dulu,” kata Ahmad.

Menurut Ahmad, informasi dari dokter menyebutkan, Nabila meninggal akibat gangguan pada paru-paru. Oksigen dalam paru-parunya telah berkurang drastis. Diduga akibat menghirup udara kotor yang tengah menyelimuti kota Jambi saat ini.

Meninggalnya nabila menyisakan duka yang dalam bagi korban. Para kerabat berusaha menghibur keluarga dengan cara berkumpul di rumah duka, agar rasa sedih kedua orang tua korban bisa terobati.[viva/islamedia/YL]

Facebook Comments

You may also like

Ahmad Heryawan Bacakan Puisi Kemanusiaan untuk Aleppo di Pusat Perfilman Usmar Ismail

Islamedia РKetua Majelis Syuro Persatuan Umat Islam (PUI)