HNW : Saatnya Santri Berkarya untuk Bangsa dan Tidak Ikut Arus Radikalisme

Berkenaan penetapan hari Santri nasional, Fraksi PKS gelar seminar nasional bertajuk Aktualisasi Sumpah Pemuda Di Kalangan Santri di Ruang Ex-Banggar Lantai 1 Gedung Nusantara 1 DPR RI Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/10).

Wakil ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid yang menjadi salah satu narasumber dalam seminar tersebut mengatakan kontribusi santri sangat diharapkan dalam pembangunan bangsa. Santri sebagai sebuah komunitas masyarakat juga sangat diharapkan perannya.

Lanjutnya, penetapan hari santri nasional hendaknya dipahami sebagai upaya pembinaan generasi yang berintegritas sejak dini. Santri dengan segala yang dimilikinya harus memiliki rasa kepedulian bagi pembangunan bangsa.

“Upaya simultan pembinaan karakter harus dimulai sebelum mereka diberikan amanah untuk memimpin bangsa. Santri jangan hanya bisa tunduk dan pasrah pada situasi yang ada, tetapi harus bangkit bercita-cita tinggi, berkomitmen tinggi, dan berwawasan luas supaya tidak laksana buih dalam hempasan ombak,” ujar politisi PKS tersebut, sebagaimana diberitakan rmol.

Ia juga menambahkan kini saatnya santri meletakkan landasan pikir yang jelas, mengukir karya untuk bangsa, dan tidak terbawa ke arah radikalisme. [rmol/islamedia]

Facebook Comments

You may also like