Banyak Sekolah Libur Karena Bencana Asap, Relawan Kemanusiaan ini Bikin Homeschooling

Bencana Asap, Siswa Menjadi Korban (Antara)

Islamedia – Dalam upaya menanggapi bencana asap akibat kondisi udara Pekanbaru yang belum juga membaik dalam sepekan terakhir sehingga menyebabkan banyak sekolah yang diliburkan atau masuk sekolah dua kali dalam sepekan. Relawan kemanusiaan dari Rumah Zakat (RZ) cabang Pekanbaru menghadirkan program homeschooling bagi anak-anak SD. 

Sekitar 9 orang anak hadir di program homeschooling. Anak-anak ini merupakan anak dari member RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat Pekanbaru.

“Anak-anak dibagi dalam 2 kelompok kelas, yaitu satu kelompok terdiri dari kelas 1-3 SD dan satu kelompok lagi terdiri dari kelas 4-6 SD. Sedangkan untuk pelajaran yang diberikan lebih banyak matematika dan IPA,” ujar Fajri Sabti, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru, Senin (12/10).

Anak-anak terlihat antusias mengikuti pelajaran yang diberikan oleh kakak-kakak relawan RZ. Rencananya program homeschooling akan berlangsung selama dua pekan ke depan, sambil tetap melihat perkembangan kondisi udara kota Pekanbaru.

“Program ini sangat bagus, apalagi dalam kondisi banyak sekolah yang diliburkan karena asap, sehingga anak-anak tidak hilang semangat belajarnya. Berharap kondisi udara semakin baik dan aktivitas belajar bisa normal kembali,” papar Novi, Orangtua Siswa.[islamedia/RZ/YL]

Facebook Comments

You may also like

Anies Terima Kunjungan Pengurus PWNU di Kediamannya

Islamedia – Setelah salat subuh, Calon Gubernur DKI Jakarta