Serangan Islamophobia di London Meningkat 70 Persen

Kelompok Anti-Muslim di Inggris (foto:Anadolu)

Islamedia – Kejahatan kebencian terhadap umat Islam atau  Islamophobia di London meningkat 70 persen dalam 12 bulan terakhir hingga Juli 2015, hal ini berdasarkan data statistik pihak kepolisian London. Demikian seperti diberitakan Anadolu, pada Senin (7/9/2015).

Didalam data yang dilansir pihak kepolisian ibukota Inggris tersebut terjadi 816 kasus tindak kejahatan Islamophobia naik dibandingkan dengan jumlah kasus sebelumnya yaitu 478 kasus.

Menurut laporan dari berbagai organisasi LSM salahsatunya Tell MAMA – yaitu organisasi yang menampung laporan warga muslim Inggris yang mengalami bentuk pelecehan anti-Muslim.

Serangan Islamophobia di Inggris tersebut meningkat setelah terjadi kasus pembunuhan Drummer Lee Rigby di Woolwich selama musim panas 2013 dan serangan Charlie Hebdo di Paris pada Januari lalu.

Sebagaimana diketahui, data sensus tahun 2011 menunjukkan lebih dari 1 juta Muslim tinggal di London (12% dari populasi kota) dan 4,8 persen dari total penduduk di Inggris adalah Muslim.[islamedia/YL]

Facebook Comments

You may also like

Anies Terima Kunjungan Pengurus PWNU di Kediamannya

Islamedia – Setelah salat subuh, Calon Gubernur DKI Jakarta