Perdana Mentri Turki Kunjungi Ahmed Muhamed

Perdana Mentri Turki Selfie Bareng Ahmed Muhamed

Islamedia – Perdana Mentri Turki Ahmet Davutoglu menyempatkan diri untuk bertemu dengan Ahmed Muhamed, siswa SMP Muslim Amerika yang pernah ditangkap polisi Amerika dikarenakan membawa jam rakitan.

Sebagaimana dilansir dakwatuna, pertemuan keduanya dilakukan pada Sabtu(26/9/2015) pagi di New York, di sela-sela kehadiran PM Turki Davutoglu dalam sidang tahun Majlis Umum PBB, dengan didampingi istrinya, Menlu Turki, dan Menkeu Turki.

Dalam pertemuan tersebut, PM Turki Davutoglu memberikan apresiasi kepada Ahmed Muhamed yang telah menghasilkan karyanya dalam bidang elektronika.

PM Davutoglu juga menemui orang tua Ahmed dan mengabadikan pertemuan tersebut dengan berfoto bersama. Ahmad mengungkapkan rasa bahagianya bertemu Davutoglu dan menyatakan keinginannya berkunjung ke Turki.

Mendapat kunjungan dari PM Turki, Ayah Ahmed sangat terharu dan mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Turki atas dukungan kepada anak-anak muslim berbakat.

Muhammad juga menyampaikan rasa kecewanya atas perlakuan Pemerintah AS terhadap putranya, dan menilai hal itu dipicu oleh sikap rasis dan islamophobia yang berlebihan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada hari senin, 14 September 2015, Ahmed Muhamed yang baru berusia 14 tahun ditangkap polisi Texas Amerika Serikat karena dicurigai membuat jam rakitan yang mirip bom. (baca: Hanya Karena Bernama “Muhamed”, Siswa Usia 14 Tahun Ini Ditangkap Polisi Amerika)[islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Polisi Amerika Salah Tangkap, Ahmed Muhamed Banjir Dukungan dari Netizen

Islamedia – Polisi Texas Amerika Serikat akhirnya membebaskan