Seorang Pastur di Afrika Masuk Islam dan Diikuti oleh Seluruh Jemaatnya

Muslim mualaf di Rwanda, Afrika.

Islamedia – Peristiwa masuk Islamnya pemeluk Kristen besar-besaran kembali terjadi, seorang Pastur di Rwanda Afrika Tengah memeluk agama Islam dan diikuti oleh seluruh jemaatnya yang berjumlah 480 orang.

Salim Mikdad, sang Pastur mengungkapkan bahwa menjadi mualaf karena hidayah Allah setelah diyakinkan seorang ulama, demikian Nigeria Watch melaporkan sebagaimana dikutip laman berita IINA.

Setelah dirinya masuk Islam, kemudian ia pun menyeru dan meyakinkan semua 480 orang jamaat kongregasinya untuk mengambil langkah serupa pada 25 Agustus lalu.

Setelah berbondong-bondong masuk Islam, kawasan gerejanya pun dialihfungsikan menjadi masjid. Kejadian mualaf besar-besaran ini muncul di tengah serangakaian peristiwa serua di Rwanda.

Rwanda sebagai negeri yang sebelumnya didominasi agama Kristen, secara perlahan menjadi saksi bagi terus meningkatnya populasi warga Muslim.

Laman International Islamic news Agency pada Rabu (2/9/2015) lalu mengungkapkan bahwa agama Islam yang disebut sebagai agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia itu, kian memperluas eksistensinya di benua Afrika (iina/ismed)

Facebook Comments

You may also like

150 Warga Filipina Bersama-Sama Ikrar Syahadat

Islamedia –┬áIslam terus memperlihatkan perkembanganya di negara Filipina,