Warga NU Dukung Adhyaksa Dault Maju DKI 1 Gantikan Ahok

Islamedia – Dukungan terhadap Adhyaksa Dault menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok semakin bertambah. Kali ini giliran Gus Hisbullah Huda dari Pesantren Tapak Sunan, Kramat Jati, Condet, Jakarta Timur yang memberikan dukungan.

Pria yang akrab disapa Gus Hisbul itu yakin, Adhyaksa akan membawa Jakarta lebih baik karena memiliki track record dan pengalaman memadai.

“Saya pastikan mendukung secara penuh Adhyaksa Dault untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta,” katanya dalam siaran pers yang dilansir Republika, Sabtu (31/10/2015).

Dia juga menyampaikan apabila secara pribadi dirinya tidak merasa perlu bertemu dengan Adhyaksa Dault. Menurutnya, hal tersebut karena kepercayaan dirinya terhadap Adhyaksa untuk memimpin Jakarta.

Menurut Tokoh NU Jakarta ini, pihaknya sudah berkomitmen mendukung Adhyaksa. Gus Hisbul, mengaku tidak sendirian, namun juga bersama keluarga Nahdlatul Ulama (NU) yang lain. Ia juga mengatakan, keseriusan mengawal Adhyaksa Dault sebelumnya telah melalui diskusi matang dengan ketua umum Kyai Muda Indonesia Gus Wahyu NH Aly dan sejumlah tokoh Nahdliyin.

“Saya tentunya tidak sendirian. Saya tadi juga sudah diskusi dengan Gus Wahyu dan beberapa tokoh Nahdliyin yang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gus Wahyu Aly bersama sejumlah tokoh agama, akademisi, budayawan, artis, mendaulat secara resmi Adhyaksa untuk maju di pemilihan gubernur Jakarta 2017 di Jl. Gatot Subroto, Ahad (20/09) lalu. Dalam acara pendaulatan tersebut, dihadapan sejumlah wartawan, cucu KH. Abdullah Siradj Aly ini mengatakan dirinya serius mengusung dan mengawal Adhyaksa maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, menurut survey dari salah satu media online seputarjakarta.com yang melakukan survei pada 02-21 Oktober 2015. Dari survei tersebut, 60 persen masyarakat DKI Jakarta berharap Adhyaksa Dault untuk maju menggantikan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta.[islamedia/rol/YL]

Facebook Comments