Warga NU Berhasil Gagalkan Acara Syiah di Pasuruan

Warga NU Berhasil Gagalkan Acara Syiah di Pasuruan

Islamedia – Warga Nahdlotul Ulama (NU) yang tergabung dalam ASWAJA Bangil berhasil menggagalkan acara syiah di kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (1/4/2016).

Sumber syiahindonesia.com menyebutkan bahwa gelombang massa dalam jumlah besar dari berbagai elemen umat Islam Pasuruan mendatangi tempat acara untuk dibubarkan.

Sehari sebelumnya, gabungan dari organisasi keagamaan di Kabupaten Pasuruan itu sudah mendatangi Mapolres Pasuruan agar meminta kegiatan agama syiah ini dibatalkan, namun acara tetap berlangsung.

Pada awalnya masyarakat sekitar tidak menaruh curiga mengingat untuk kelompok Syiah ini menggunakan kamuflase acara berupa perayaan milad putri Rasulullah Sayidah Fatimah Az Zahra.

Keberadaan agama sesat syiah mendapat penolakan keras dari Umat Islam Indonesia karena ajaranya yang sudah jauh menyimpang dari agama Islam, Syiah tidak mengakui Khulafaur Rasyidin Abu Bakar, Umar, Usman dan kerap kali melontarkan hinaan kepada Ummul Mu’minin Aisyah. [islamedia.mh]

Related Posts

Facebook Comments