Wali Kota Pare Pare Bersepatu di atas Karpet Sholat

Inilah Klarifikasi Soal Foto Wali Kota Parepare Bersepatu diatas Karpet Sholat

Islamedia – Beredar foto Walikota Pare-Pare Taufan Pawe bersama pejabat lainya yang berdiri diatas karpet yang biasa digunakan untuk Sholat. Dalam foto tersebut nampak Sang Walikota sedang melakukan wawancara dari seorang wartawan. Menariknya jika sang Walikota tetap bersepatu, sang wartawan justru mewawancari dengan tanpa mengenakan alas kaki.

Akibat dari kejadian ini, kalangan netizen mengecam Walikota Pare-Pare Taufan Pawe yang menginjak karpet Sholat tanpa melepas Sepatu. Sementara para netizen memberikan pujian kepada wartawan yang memilih melepas alas kakinya saat mewawancarai Sang Walikota.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Pare-Pare Amarun Agung Hamka langsung memberikan klarifikasi dan meluruskan pemberitaan terkait beredarnya foto Walikota Pare-Pare HM Taufan Pawe bersama pejabat lainya yang terlihat menginjak karpet Sholat menggunakan sepatu.

Amarun Agung Hamka menjelaskan bahwa kejadian saat itu adalah Walikota Taufan Pawe didampingi sejumlah pejabat Pare-Pare, sedang dalam proses pengawasan persiapan malam Nuzulul Qur’an, kemudian Tim news salah satu Tv Regional Sulsel (Ve Channel Tv) meminta wawancara.

Kru tivi menayangkan program live di lokasi sebelum acara Luzulul Qur’an tingkat Provinsi, yang diselenggarakan di alun-alun kota, lapangan Andi Makkasau Parepare (Selasa sore 21 Juni),” jelas Hamka seperti dilansir sahabatnews.com, rabu(22/6/2016).

Hamka juga mengungkapkan bahwa saat itu, kondisinya wali kota dalam kondisi tidak siap memberi keterangan persnya terkait kegiatan Luzulul Qur’an, karena saat bersamaan tengan sibuk mengawasi dan mengatur persiapan kegiatan.

Tiba-tiba, katanya, kru Ve Chanel meminta live pada pukul tiga (sore) saat itu. Dan wali kota, jelasnya, diharuskan sudah berada di depan kamera. Hamka juga menyebutkan jika, yang mengtur posisi wali kota saat diwawancara pun, adalah tim Ve Chanel.

Sedangkan pak wali tengan sibuk-sibuknya. Ketika pukul 15.00, krunya (Ve Chanel) minta agar (wali kota) cepat ke depan kamera. Dan tidak sadar sudah di atas karpet,” ujar Hamka.

Foto Lengkap Walikota Taufan Pawe Saat Wawancara Ve Channel Tv
Foto Lengkap Walikota Taufan Pawe Saat Wawancara Ve Channel Tv

Hamka menambahkan, karpet yang dipermasalahkan dalam foto yang tersebar dan diinjak pada saat wali kota masih menggunakan sepatu, bukan untuk menunaikan Sholat, namun khusus untuk acara Nuzulul Qur’an tersebut.

[islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments