Wakil Ketua MPR RI Ajak Para Tokoh Agama Proaktif Lawan LGBT

Menanggapi fenomena penyakit LGBT yang semakin meresahkan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mewanti-wanti agar seluruh elemen bangsa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan agar pengaruh buruk jangan sampai masuk ke rumah dan merusak moral anak-anak.

Ia juga mengingatkan agar semua tokoh agama dan ormas agama lebih berperan aktif.

“Inilah saatnya peran tokoh-tokoh agama dan ormas agama lebih berperan aktif membendung pengaruh buruk tersebut dengan menanamkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi muda secara masif,” ujarnya, usai acara Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama KAMMI, di Masjid Saadatu Drain, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Minggu ( 21/2 ).‎

Lebih lanjut, menurut dia, selain para tokoh agama, ormas agama harus proaktif, peran negara juga harus lebih terlihat dan terarah. Negara sangat diharapkan hadir untuk melindungi rakyat dari terpapar pengaruh LGBT, salah satunya melalui tindakan hukum yang harus jelas dan tegas kepada LGBT, ini karena hingga saat ini tindakan hukum soal LGBT secara spesifik belum ada.

“Padahal UU kesehatan jiwa sudah menyebut bahwa LGBT masuk yang bermasalah dari sisi kesehatan jiwa. UU soal pornografi juga sudah jelas menyebut bahwa lesbianisme, homoseksualitas adalah sangat di larang untuk disebarluaskan apalagi dibuat semacam kelompok, itu semua sudah sangat jelas tinggal pelaksanaannya saja dengan tegas,” ujarnya, seperti dikutip Rmol.

Ia juga mengatakan telah berdiskusi dengan Menteri Agama dan berharap kepada DPR agar ada UU yang mengkoreksi atau tentang perilaku menyimpang LGBT. Dimungkinkan implementasinya melalui UU khusus atau merevisi UU tentang KUHP. [rmol/islamedia]

Facebook Comments