Ustadz Yusuf Mansur Terkesima Menyaksikan Penderita Cerebal Palsy Bisa Hafal Al-Qur’an 30 Juz

Ustadz Yusuf Mansur bersama Fajar

Islamedia – Masyarakat Muslim Indonesia terkesima dengan sosok anak bernama Fajar Abdurokhim yang merupakan penderita Cerebal Palsy dapat menghafal 30 Juz Al-Qur’an. Fajar yang lahir pada 2 Oktober 2003 dan dapat menghafal Al-Qur’an pada usia 4,5 tahun.

Tertarik dengan sosok yang sangat langka ini, Ustadz Yusuf Mansur secara Khusus mengundang Fajar dalam program stasiun televisi RTV. Dalam acara tersebut nampak Fajar duduk diatas kursi roda dengan didampingi Ibundanya dan pembimbingnya.

Saat ditanya Ustadz Yusuf Mansur perihal cita-citanya, Fajar mengungkapkan cita-cita nya yang ingin menjadi Imam Masjidil Haram. Kemudian saat ditanya apakah susah menghafal Al-Qur’an, Fajar menjawab engga dengan menggelengkan kepala.

Untuk meyakinkan penonton yang hadir dan membuktikan langsung bahwa Fajar benar-benar hafal Al-Qur’an Ustadz Yusuf Mansur kemudian mengetes Fajar, dengan mengucapkan Ayat Suci Al-Qur’an kemudian Fajar melanjutkanya. Ustadz Yusuf mengetes hafalan Fajar dari petikan ayat dalam Juz 1, Juz 2, dan melompat ke surat An Nur. Semua ayat Al-Qur’an yang diucapkan Ustadz Yusuf Mansur dengan lancar dilanjutkan oleh Fajar. Bahkan Fajar kemudian berbalik mengetes Ustadz Yusuf Mansur Surat Al-Furqon.

Terkesima dengan sosok Fajar yang sangat luar biasa ini, kemudian Ustadz Yusuf Mansur mempertanyakan apa rahasia yang membuat Fajar yang menderita Cerebal Palsy ini dapat menghafal Al-Qur’an 30 Juz.

Ibunda Fajar menjawab : “Sebenarnya Fajar menghafal Al-Qur’an ini secara tidak sengaja, waktu itu tujuan kami hanya berusaha untuk memberikan lingkungan yang terbaik bagi anak kami. Kami berusaha memperdengarkan untuk Fajar yang terbaik. Jadi ketika sudah dirumah, kami sepakat untuk memperdengarkan tilawah Al-Qur’an 24 Jam. Karena kami fikir daripada mendengarkan hal-hal yang tidak berguna. Ketika umur 4,5 tahun kemudian kami panggilkan guru, karena kita melihat bahwa Fajar sudah mengeluarkan ayat-ayat Al-Quran, tapi belum beraturan dan sering kebingungan kelanjutanya bagaimana”.

Diakhir acara tersebut, Ustadz Yusuf Mansur kemudian meminta Fajar mengucapkan doa dan diaminkan oleh peserta yang hadir. Doa yang disampaikan Fajar cukup panjang dan para peserta yang hadir banyak yang meneteskan air mata.

Bagi yang ingin menonton langsung bisa kunjungi link berikut ini:

[islamedia/mh]

Facebook Comments