Ultimatum Warga Jakarta : Jika Dalam 7 Hari Ahok Tidak Lengser, Akan Ada Demo Besar-Besaran

Ultimatum Warga Jakarta Jika Dalam 7 Hari Ahok Tidak Lengser, Akan Ada Demo Besar-Besaran

Islamedia – Warga DKI Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) dan Laskar Luar Batang mengeluarkan ultimatum jika dalam 7 hari Ahok tidak lengser, maka akan digelar aksi besar-besaran di Jakarta.

Pernyataan ultimatum ini disampaikan saat aksi demonstrasi sejumlah warga DKI Jakarta didepan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang berlangsung pada hari Jum’at (20/5/2016).

Tuntutan mundur terhadap Ahok dikarenakan beberapa kebijakan Ahok dinilai melanggar undang-undang, seperti penggusuran permukiman warga di Kampung Pulo, Kalijodo, Pasar Ikan, dan Kampung Akuarium. Kemudian juga mengenai rendahnya serapan APBD tahun 2014-2015 serta pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Sumber republikana menyebutkan bahwa aksi demonstrasi warga Jakarta ini sempat membuat lumpuh arus lalu lintas di kawasan jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan. Akses di empat jalur di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ditutup. Tak ada kendaraan yang dapat melintas. [islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments