Ulama NU : Ada Gerakan Liberalisme Dibalik Pembacaan Al-Qur’an Langgam Jawa

Islamedia – Ulama Nahdlotul Ulama(NU) KH. Luthfi Bashori memberikan komentarnya terkait pembacaan Al-Qur’an dengan langgam Jawa dalam Peringatan Isra’ Mi’raj di Istana Negara hari Jum’at 15/05/2015). Kiyai Luthfi mengungkapkan bahwa ada gerakan Liberalisme agama dibalik pembacaan Al-Qur’an dengan langgam Jawa.

Orang-orang Liberal main disitu, mereka sengaja menyetting pembaca Al-Qur’an diambil dari dosen penganut paham liberal yaitu Muhammad Yasser Arofat. Kemudian dosen ini melantunkan Al-Qur’an dengan langgam jawa. Mereka ingin menampakan penolakan terhadap Arab” ungkap Kiyai Luthfi dalam video berdurasi 13:28 yang diunggah ke youtube oleh akun TV NU GARIS LURUS, senin(25/5/2015).

Kiyai lulusan Ma’had as-Sayyid Muhammad Alwi al-Maliki Makkah al-Mukarramah  ini menegaskan dengan mengutip Al-Qur’an Surat Az-Zukhrud ayat ke 3 yang bahwa: “Sesungguhnya Kami(Allah) menjadikan Al Quran dalam bahasa Arab supaya kamu memahami(nya)“.

Pada menit ke 8:15, Kiyai Luthfi mengajak kaum Muslimin berkewajiban untuk melestarikan Aqidah Ahlu Sunnah Waljamaah dari rongrongan aliran-aliran sesat, termasuk aliran liberal. Aliran liberal adalah aliran sesat yang tidak bisa ditoleransi oleh umat Islam.

[islamedia/mh]

Facebook Comments