Tujuh Partai Sepakat Berkoalisi Melawan Ahok di Pilkada DKI

Islamedia¬†–¬†Perjalanan Ahok di pilkada DKI Jakarta 2017 nampaknya akan tidak mudah. Pasalnya tujuh partai telah bersepakat untuk berkoalisi untuk mengusung calon melawan bakal calon petahana Basuki T Purnama (Ahok) yang sudah diusung 3 parpol yakni Golkar, NasDem dan Hanura.

Ketujuh partai tersebut adalah PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PPP dan PKS. Mereka bahkan telah membuat tujuh kriteria bagi bakal cagub DKI yang hendak diusung.

Di sini kami bertujuh berkoalisi dengan nama koalisi kekeluargaan. Kami di sini bersepakat untuk mencari kriteria pemimpin yang arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih dan cerdas,” kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Senin (8/8).

Dilansir Merdeka, Eko mengatakan, tujuh kriteria ini diusulkan oleh masing-masing partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan. Dalam Pilgub DKI 2017, menurut Eko, mereka sepakat hanya untuk tujuh partai, tidak yang lain.

“Insya Allah kita sepakat 7 partai,” lanjutnya.

Meski demikian, koalisi kekeluargaan ini belum sampai membahas nama siapa yang pantas untuk diusung sebagai calon. Namun belakangan nama Tri Rismaharini dengan Sandiaga Uno mencuat ke permukaan untuk diduetkan.

Hadir dalam acara ini, Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas dan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz. [merdeka/islamedia]

Related Posts

Facebook Comments