Tes Urine, Aher dan PNS Pemprov Jabar Negatif Narkoba

Islamedia – Badan Narkotik Nasional Provinsi (BNNP) Jabar menggelar tes urine untuk pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jabar.

Hasil dari tes urine yang dilakukan di Gedung Sate tersebut keseluruhannya negatif.

Tadi ada 208 orang yang tes urine. Semuanya negatif. Jadi enggak ada yang positif menggunakan narkoba,” ujar Kepala BNNP Jabar Iskandar Ibrahim di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (9/5/2016).

Alat yang digunakan petugas BNN Jabar untuk mendeteksi narkoba berupa benda berukuran kecil yang secara cepat dapat melacak enam parameter jenis narkoba yang di antaranya ganja dan sabu.

“Butuh waktu delapan detik untuk mengetahui urine tiap satu orang itu memakai narkoba atau tidak. Pemeriksaannya transparan. Tadi kan bisa dilihat langsung hasilnya, semua negatif,” terang Iskandar, dikutip dari detikcom.

Alat pendeteksi narkoba tersebut dicelupkan ke dalam wadah atau tabung berisi air urine para ASN terdiri eselon dua, tiga dan empat, termasuk Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar. Semua alat tersebut menunjukkan dua garis merah atau negatif mengonsumsi enam jenis narkoba.

“Kegiatan seperti ini bertujuan menangkal para PNS agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” ujar Iskandar. [detikcom/islamedia]

Facebook Comments