Terungkap, Otoritas Palestina Lakukan 80 Pertemuan Rahasia dengan Israel

Sebuah website Perancis mengungkapkan fakta bahwa meski gelombang Intifada Al-Quds sedang berlangsung, Otoritas Palestina (PA) tetap menjalin kerjasama keamanan yang kuat dengan intelijen Israel.

“Ada kerjasama yang sangat kuat antara badan intelijen Israel- Shabak dan Jasa Perlindungan Otoritas Palestina meskipun gelombang perlawanan berlagsung,” tulis Intelijen Online dikutip middleeastmonitor.com, Rabu, (30/03).

Sebuah radio Israel bahkan menyebutkan jika kedua pihak telah mengadalan pertemuan sebanyak 80 kali, “Kedua belah pihak diadakan setidaknya 80 pertemuan rahasia selama tahun lalu.”

Dikutip dari Hidayatullah, sejumlah besar senjata dan bahan peledak yang dimiliki oleh warga Palestina juga disita keamanan PA, selain itu, sejumlah penangkapan juga dilakukan oleh Dinas Keamanan Otoritas Palestina didasarkan pada informasi intelijen Israel, demikian ungkap Intelijen Online.

Otoritas Palestina saat ini dipimpin presiden pilihan Israel dan Amerika, Mahmoud Abbas (Abu Mazen) dan Perdana Menteri Salam Fayyad, keduanya berasal dari faksi Fatah yang sekuler.[hidayatullah/islamedia]

Facebook Comments