Terbukti Salah, Metro TV Akhirnya Minta Maaf ke Wahdah Islamiyah

Terbukti Salah, Metro TV Akhirnya Minta Maaf ke Wahdah Islamiyah

Islamedia – Stasiun Televisi Metro TV akhirnya mengakui kesalahanya dan meminta maaf kepada organisasi Islam Wahdah Islamiyah. Bentuk permintaan maaf Metro TV didatayangkan di Metro TV dalam Program Selamat Pagi Indonesia,Selasa (19/1/2016).

Dalam tayangan Metro TV edisi 3 Januari 2016 pukul 15:55 WIB, Metro TV menampilkan daftar Jaringan Teroris di Indonesia Sebelum Pengaruh ISIS Tahun 2013. Dalam daftar tersebut ada nama WAHDAH ISLAMIYAH dan Ketuanya Ustadz Zaitun Rasmin. (baca : Metro TV Fitnah Wahdah Islamiyah Sebagai Organisasi Teroris).

Kami luruskan kembali informasi bahwa Wahdah Islamiyah adalah sebuah organisasi yang memang fokus terhadap Dakwah dan Pendidikan Islam. Dan untuk itu juga pak Ustadz kami segenap Metro TV menghaturkan permohonan maaf atas kekeliruan yang terjadi dan memang mungkin kita bisa mengambil hikmahnya, ini adalah mungkin sebuah jalan kita supaya bersilaturahim bertemu dan juga mungkin mengenal lebih jauh dakwah di Indonesia” Ujar Pemandu acara mewakili Pihak Redaksi dan Metro TV.

Dalam Klarifikasinya di acara ini, Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah menegaskan kembali Bahwa Wahdah Islamiyah merupakan salah satu Ormas Islam Nasional yang fokus ke Dakwah,Pendidikan,Lingkungan Hidup dan bahkan turut aktif dalam Usaha Pencegahan Terorisme

Ini sangat penting, terutama pada generasi muda yang besar semangatnya, yang tinggi semangatnya, apalagi di daerah-daerah seperti Makassar Sulawesi Selatan yang terkenal dengan semangat anak-anak muda di sana. Ini harus dilakukan pembinaan. Wahdah Islamiyah Alhamdulillah melakukan pembinaan yang intensif kepada mereka untuk meluruskan kalau ada pemahaman-pemahaman yang radikal” Jelas Ustadz Zaitun.

Ustadz Zaitun juga menjelaskan pemahaman tentang jihad, Wahdah Islamiyah dengan tegas bahwa jihad saat ini di negeri kita seperti Indonesia, di negeri-negeri muslim yang damai itulah dakwah dan pendidikan, apalagi dengan kondisi ummat yang seperti saat ini, begitu banyak kelemahan, keterbelakangan dalam berbagai hal. Maka yang terpenting adalah dakwah dan pembinaan itu.

Lebih lanjut Ustadz Zaitun menegaskan agar kedepanya kejadian berita Fitnah seperti yang dilakukan Metro TV tidak terulang lagi. Media sudah seharusnya menjaga aset bangsa dan karena itu informasi dari manapun tolong dicek, termasuk bukan kepada media saja, termasuk kepada pihak kepolisian, BNPT perlu mengecek kalau ada informasi-informasi, mengklarifikasi ulang, mungkin ada isu-isu. Ini penting sekali untuk menjaga keutuhan persatuan ummat dan bangsa kita. Sebab kadang-kadang informasi yang keliru itu bisa berakibat besar, apalagi masalah terorisme.

Dalam release yang diterima Islamedia, setelah dipenuhinya tuntutan Hak Jawab dan Permohonan Maaf dari Metro TV, maka kasus ini dianggap selesai.Terima kasih kepada seluruh anggota dan simpatisan yang telah solid mendukung, dan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah merasa terganggu atau direpotkan  atas kasus ini.

Bagi yang ingin menonton langsung Klarifikasi Permintaan Metro TV kepada Wahdah Islamiyah bisa kunjungi link berikut ini:

[Islamedia/Harun Munde]

Facebook Comments