Temukan Uang Rp2,1 Miliar, Pemuda Suriah ini Serahkan ke Polisi Jerman

Muhannad, menunjukkan lokasi penemuan uang 2,1 Milyar dalam lemari di apartemennya (metro.co.uk)

Islamedia – Walau di negara yang justru tengah gencar menutup gerbang bagi para pengungsi dari Timur Tengah. Seorang pemuda pengungsi asal Suriah justru menunjukkan perilaku baik dan jujur.

Muhannad M, pemuda pengungsi asal Suriah ini menemukan setumpuk uang sebesar 150 ribu euro atau Rp2,1 miliar dalam lemari di Apartemennya di wilayah Minden, North Rhine-Westphalia, Jerman.

Menemukan uang dengan jumlah besar tersebut, Muhannad justru memberikannya kepada pihak yang berwajib yaitu kepolisian Jerman.

Seperti dilansir metro.co.uk, dalam kesaksiannya, Muhannad mengaku sempat mengira semua cek 500 euro atau Rp7,3 juta, yang ditemukannya adalah uang palsu. Namun apapun itu, dia tidak ingin mengambil apa yang bukan miliknya.

“Saya seorang Muslim. Saya tidak boleh mengambil uang itu karena agama saya melarangnya,” ucapnya, dilansir Metro.co.uk, Ahad (3/7/2016).

Penemuan itu lantas dilaporkannya kepada pejabat otoritas setempat, yang lalu membantu dia menyerahkan cek-cek itu ke kantor polisi terdekat.

“Tindakan pemuda ini sangat patut diteladani dan layak mendapatkan penghormatan,” puji juru bicara kepolisian Minden.

Muhannad diketahui menjejakkan kaki di Jerman sejak Oktober 2015 lalu, ia sangat bersyukur bisa mendapatkan tempat tinggal di negara yang lebih baik. Bahkan apartemen yang ditempatinya itu didapat dari hasil donasi amal yang dikumpulkan warga Jerman.[islamedia/metro/okzn/YL]

Facebook Comments