Tanpa Ada Paksaan, Dosen Asal Amerika Ikrar Syahadat di Masjid Kraton Yogyakarta

Islamedia – Komunitas Mualaf Jogja mengumumkan melalui halaman Facebook resminya bahwa seorang warga negara Amerika bernama Andrew akhirnya memutuskan untuk meninggalkan keyakinan lamanya dan memilih Islam sebagai agama barunya. Andrew mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Gede Kauman Kraton Yogyakarta, jum’at (24/7/2015).

Proses pembacaan ikrar syahadat Andrew dibimbing langsung oleh Imam besar Masjid Gede Kauman Yogyakarta, dengan disaksikan team Mualaf Center Jogja dan Ratusan jamaah Sholat Jum’at yang hadir. Setelah ikrar syahadat, Andrew menambahkan nama Muhammad di nama depanya.

Sambutan kaum Muslimin yang menyaksikan prosesi ikrar Syahadat Andrew sangat luar biasa, ratusan jamaah Sholat Jum’at langsung mengumandangkan takbir sehingga gema takbir membahana di kompleks masjid Gede Kauman Yogyakarta.

Andrew yang berprofesi sebagai dosen di salah satu sekolah bertaraf internasional ternama Yogyakarta ini mengaku memilih Islam sebagai agama barunya dengan tanpa ada paksaan, semuanya dilakukan dengan penuh kesadaran dan proses yang panjang. [islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments