Tak Malu Perlihatkan Identitas KeIslaman, Ridwan Kamil Serukan Sholat Berjamaah Jika Adzan Berkumandang

Islamedia – Kesuksesan memimpin kota Bandung tak membuat Ridwan Kamil menjauh dari nilai-nilai Islam, namun sebaliknya identitas keIslaman semakin melekat dalam dirinya. Salah satunya ketika Ridwan Kamil menyerukan warganya untuk Sholat Berjamaah ketika Adzan berkumandang.

Warga Ujung Berung yang saya cintai, pagi ini kita resmikan Alun-Alun Ujung Berung tempat istimewa ini. Semoga jadi tempat berkumpul warga, berkesenian, membaca, belajar anak-anak dan acara-acara positif lainnya. Titip kebersihan dan ketertiban ya.  Jangan lupa pas adzan, pada solat ke masjid agung disebelahnya ya. Salam sayang.” tulis Ridwan Kamil melalui Page Facebook pribadinya, ahad (14/6/2015).

Seruan sholat berjamaah tersebut disampaikan Ridwan Kamil agar warga Bandung khususnya jangan sampai melupakan Sholat Berjamaah ketika sedang menikmati keindahan alun-alun Ujung Berung.

Para netizen yang menjadi members Page Facebooknya memberikan respon positif akan seruan tersebut. Sebut saja netizen bernama Ahadian Rifky dengan menuliskan : “Statement terakhir, yg sudah sangat jarang didengar dari pemimpin negeri ini, “mengingatkan shalat”. Insya Allah, kepemimpinan Kang Emil di Rahmati oleh Allah SWT. Aaamiin“.

Respon positif serupa disampakan netizen lainya bernama Agus Gazali : “Pak Ridwan terima kasih atas ucapannya yg menyejukan hati. Bersyukurlah warga bandung punya Pak Ridwan. Keep bandung beautiful (kota dan jiwa). Keep Pak Ridwan too euy…jangan dipindahin ke Jakarta”. [islamedia/mh]

Facebook Comments