Syaikh Yusuf al-Qaradawi: Muslim Wajib Bersatu Pertahankan Aleppo !

Islamedia¬†–¬†Muslim di seluruh dunia harus membantu saudaranya yang tengah terkepung di Aleppo, seru Syaikh Yusuf al-Qaradawi, Ketua Persatuan Ulama Islam yang berbasis di Qatar, kepada Anadolu Agency dalam sebuah wawancara eksklusif.

Dilansir dailysabah, Al-Qaradawi mengunjungi kota Istanbul untuk menghadiri pertemuan ke-26 Dewan Fatwa dan Penelitian Eropa.

Sejak mengumumkan akhir dari gencatan senjata selama seminggu pada 19 September, rezim Suriah -dengan dukungan udara Rusia- telah menggempur oposisi di Aleppo, menyebabkan kematian dan cedera ratusan warga sipil.

Al-Qaradawi mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk “merapatkan barisan membela Aleppo” dari apa yang dia sebut sebagai “keganasan” rezim Suriah dan sekutunya.

Umat (masyarakat Muslim di seluruh dunia) tidak dapat dicerai-beraikan,” katanya. “Sebagai Muslim, kita semua berbagi nasib yang sama.”

Aleppo, yang menderita dan akan terus menderita, adalah penyebab paling penting dari zaman kita, ” tambah al-Qaradawi. ” Hal ini sedang ditargetkan dari semua sisi oleh musuh Islam.

Muslim, lanjut al-Qaradawi, “tidak suka kekerasan dan pertumpahan darah, dan menahan diri dari memperlihatkan permusuhan kecuali bagi mereka yang menyerang mereka“.

Pengepungan yang sedang berlangsung telah menyebabkan kekurangan makanan dan peralatan medis, yang mengancam kehidupan penduduk sipil kota. [islamedia/abe]

Facebook Comments