SPI Fatahillah Jakarta Angkatan 4 Resmi Memulai Kuliah

Kursus singkat angkatan ke-4 yang diinisiasi oleh Sekolah Pemikiran Islam (SPI) Fatahillah, Jakarta, telah resmi dibuka. Pembukaan secara resmi dipimpin oleh Asep Rizal selaku Kepala SPI Fatahillah, Selasa malam (23/02) di Aula INSISTS, gedung Gema Insani.

“Selamat datang kepada 44 peserta terpilih di SPI dan selamat menuntut ilmu bersama kami,” ujar pria alumnus Pondok Modern Gontor tahun 2010 tersebut. Pendidikan singkat di SPI ini ditempuh selama 15 kali pertemuan. “Pada pertemuan awal ini agenda khususnya untuk ta’aruf, tujuannya agar suasana kelas kondusif dan cair dalam pembelajaran,” tambahnya.

Pada sesi ta’aruf, peserta memperkenalkan diri dan menyebutkan asal kampus ataupun organisasi yang digeluti, “Alhamdulillah, saya dapat diterima lagi di SPI. Saat ini saya membawa lima orang pasukan dari grup Muda Berdakwah,” ujar Andy Reeky salah seorang peserta kuliah yang juga mengetuai Komunitas Muda Berdakwah.

Fahim, panitia SPI yang bertanggung jawab sebagai contact person mengungkapkan, “Peserta SPI tahun ini cukup beragam latar belakang organisasinya, bahkan tahun ini dua orang mahasiswa asal Bali ikut bergabung di SPI.”

Setelah sesi ta’aruf, acara berlanjut dengan pemaparan tata tertib perkuliahan SPI. Acara sesi kedua ini dipandu langsung oleh Ustadz Akmal Sjafril selaku inisiator SPI. “Kuliah singkat SPI ini telah sukses mencetak lebih dari 150 orang alumni yang tersebar di berbagai kampus,” kata penulis buku Islam liberal 101 ini. “SPI akan tetap terus berinovasi dan mengembangkan kurikulum yang tepat untuk mengembangkan tradisi keilmuan ini,” pungkasnya.

 

Muhammad Adz Dzahabie

Related Posts

Facebook Comments