Sohibul Iman yang Saya Kenal Orangnya Low Profile dan Sumeh

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman Bersama Keluarga

Islamedia – Penetapan Muhammad Sohibul Iman sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru mendapatkan respon positif masyarakat Indonesia, termasuk dari sejumlah netizen yang pernah berinteraksi dengan sosok Sohibul Iman.

Muhammad Sohibul¬†itu sosok¬†ustadz yang low profile plus sumeh banget deh. Pribadi yang smart, santun, sabar, murah senyum kepada siapapun. Wujud akhlak mulia yang menyejukkan deh” tulis netizen bernama Padang Kusumo di akun Facebook pribadinya, senin (10/8/2015) malam.

Padang Kusumo juga mengisahkan pernah interaksinya dengan sosok Sohibul Iman dalam sebuah kejadian yang tak terduga sebelumnya. Berikut kisahnya:

Pernah saat jelang buka puasa sunah, saya kena macet di jalan Gatot Subroto Jakarta dan terpaksa berhenti di pom bensin untuk membatalkan puasa.

Saat itu saya mengendarai motor dengan menggunakan masker dan jaket tebal, segera berburu mencari air mineral. Tiba-tiba Pa Sohibul Iman turun dari mobil dinasnya mencolek saya sembari menanyakan “mau buka puasa ya mas?”. Pa Sohibul Iman kemudian menawarkan air minum dan makan takjil.

Besoknya saat ketemu di DPR beliau baru nanya “eh antum kmarin yang buka bareng ana di pom bensin bukan ya?” tanya Pa Sohibul Iman.

Ternyata Pa Sohibul Iman tidak sadar kalau saya yg diajak beliau makan takjil. Memang saat itu langit agak gelap.

Poinnya adalah beliau itu ke siapa aaja mau nanya dan peduli tanpa menanyakan terlebih dahulu siapa yg dihadapi. (keren euy…jarang ada pejabat begitu kali ya).

Semoga kombinasi smart dan akhlaq mulia beliau bisa menjadikan PKS lebih ditrima oleh masyarakat luas.

[islamedia]

Facebook Comments