Singgung Muslimah Bercadar, Denny JA Dikecam Netizen

Islamedia – Sosok yang sering mengkampanyekan Gerakan Indonesia Tanpa Diskriminasi Denny Januar Ali atau yang biasa disapa dengan nama Denny JA mendapat kecaman dari para netizen akibat pernyataanya di halaman Facebook pribadinya. Denny JA mempertanyakan muslimah yang mengenakan cadar itu kemajuan atau kemunduran, dengan menampilkan foto sejumlah muslimah bercadar.

Kita tak mengenali lagi peserta seminar. Hanya mata yg terlihat. kemajuan atau kemunduran atau sekedar keberagaman?” tulis Denny JA di halaman Page Facebook Denny J.A’s World, Kamis(30/7/2015).

Para netizen menganggap pernyataan Denny JA sangat diskriminatif terhadap muslimah bercadar, sangat bertolak belakang dengan apa yang selama ini sering disampaikan Denny JA yang mengklaim dirinya anti diskriminasi. Pantauan Islamedia, hingga Jum’at 31 Juli 2015 dini hari, lebih dari 800-an netizen membanjiri kolom komentar halaman Facebook Denny JA.

Maaf pak denny, Selama ini anda selalu muncul dengan slogan Indonesia tanpa diskriminasi, tapi kenapa anda nyinyir dengan keyakinan orang lain??? Apakah penampilan mereka yang notabene mengamalkan keyakinan mereka menyakiti anda? Atau diskriminasi dalam terminologi anda tidak berlaku bagi muslimah seperti mereka? #standarGanda” tulis netizen bernama Marsal.

Komentar senada juga ditulis netizen bernama Rika yang menuliskan : ” Lho bapak bikin buku Indonesia Tanpa Diskriminasi tapi kenapa ngeluarin statement yang sangat diskriminatif….berarti bapak ga konsisten? Apa mereka yg bercadar tidak berhak diperjuangkan hak-hak nya juga agar tidak mngalami perlakuan diskriminasi? Sekarang saya tau definisi diakriminasi versi anda tidak berlaku untuk kami“.

muslimah bercadar
Pernyataan Denny JA

[islamedia/mh]

Facebook Comments