Setelah Depok, PKS Incar Hattrick di Pilkada Jabar

Setelah sebelumnya memenangkan Pilkada Jabar 2008 dan 2013 dengan mengusung Ahmad Heryawan, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku mengincar hattrick atau tiga kali berturut-turut dalam pemenangan Pilkada Jabar 2018 mendatang.

“Pak Aher (Ahmad Heryawan) sudah dua periode menjadi Gubernur Jabar. Di 2018 semoga kami menang lagi. Hattrick ya. Kalau kemarin di Depok Hatrick, sekarang kami mengincar Jabar,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman usai menghadiri Pelatihan dan Simposium Nasional PKS, di Bandung, Rabu (2/3).

Untuk merebut kemenangan tersebut, maka salah satu strateginya adalah dengan mengusung sosok yang bisa mencuri hati warga Jabar. Meski PKS belum memutuskan sosok yang aka mengusung, tapi penjajakan sudah mulai dilakukan.

Dilansir oleh Merdeka, pihaknya mengaku telah memantau perkembangan beberapa nama yang memang digadang-gadang akan turut bersaing di Pilkada Jabar. Beberapa nama diantaranya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wagub Jabar Deddy Mizwar, dan istri dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yakni Netty Prasetiyani.

“Semua yang muncul berada dalam radar kami. Ridwan Kamil itu radar PKS. Kalau di internal kita yang muncul sebagai tokoh Tate Qomarudin, tapi nanti akan muncul usai Pemira,” ungkapnya.

“Deddy Mizwar, Ibu Netty. Saya kira masih dalam radar kami. Semakin dekat akan semakin muncul nama-nama. Yang penting jangan gurung gusuh,” tambahnya. [merdeka/islamedia]

Facebook Comments