Serangan Israel ke Al Aqsha adalah Kejahatan Perang

Muslimah Palestina Mempertahankan Al Aqsa

Islamedia – Juru bicara lembaga HAM independen, Bahjat Halo menegaskan penghargaannya terhadap rakyat Palestina yang terlibat dalam perlawanan konstitusional melawan Zionis Israel untuk Al-Quds dan Al-Aqsha.

Dalam pernyataan persnya yang dilansir dari pusat informasi Palestina, Senin (27/7) ia menambahkan, Palestina punya kemampuan untuk menghukum Israel, terutama karena Palestina kini diakui di PBB sebagai sebuah Negara. Juga dalam konvensi HAM Roma, Palestina posisi yang dapat mengajukan masalahnya kepada mahkamah pidana internasional ICC dalam kaitannya dengan kejahatan Zionis Israel.

Agresi Israel ke kota Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha, termasuk dalam kategori kejahatan perang karena telah melanggar prinsip-prinsip mendasar undang-undang internasional yang merupakan urgensi ICC dibentuk.

Kita punya kekuatan untuk menjerat Zionis secara hokum. Namun kemampuan kita untuk menjerat Zionis atas kejahatanya tersebut perlu bantuan dan pengalaman konstitusi dari para ahli Palestina di tingkat dunia arab.
Langkah hokum yang dilakukan Palestina merupakan instrument untuk menangkap dan menghukum Israel atas kejahatanya selama ini.[PIP/Islamedia/YL]

Facebook Comments