Sepanjang Tahun 2015, Zionis Israel Lakukan Ribuan Pelanggaran dan Kekerasan

0

Sepanjang tahun 2015, Zionis Israel melakukan pelanggaran dan tindakan kekerasan terhadap warga Qalqiliya, utara Tepi Barat, demikian data resmi Palestina menyebutkan.

Sementara itu, dilansir Info Palestina, mengutip dari Harian Quds Press, selama tahun 2015, Israel menggelar pelanggaran dengan jumlah hingga 1550 pelanggaran dan kekerasan di banding tahun 2014 sebanyak 1493 kekerasan, demikian data resmi dari pemerintah daerah Qalqiliya.

Pelangaran Israel tersebut mencakup pemasangan perlintasan militer yang menghambat lalu lintas warga, penggeledahan dan penggerebekan pemukiman penduduk, penangkapan, dan kekerasan warga pemukim ilegal Zionis Yahudi serta serdadu penjajah zionis.

Kepala daerah Qalqiliya, Rafi Rawajibah menegaskan, penjajah Israel dengan segala sarana yang dimiliki berusaha mencaplok wilayahnya untuk kepentingan pemukiman Yahudi dan berusaha mengekang warga untuk bisa hidup dengan baik.

Rafi meminta lembaga-lembaga internasional dan pembela HAM untuk memantau dan memberikan advokasi terhadap nasib warga Palestina di Qalqiliya akibat kejahatan Israel. Ia menyebut tindakan Israel itu sebagai kejahatan perang dan dunia internasional harus intervensi menghentikannya. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments