Seorang Prajurit Al-Qassam Syahid Akibat Terowongan Runtuh

Innalillahi, setelah sebelumnya tujuh orang syahid akibat terowongan runtuh, seorang prajurit Al-Qossam, Selasa (9/2) dikabarkan meninggal syahid akibat terowongan di dekat kota Khanyunis, selatan Gaza runtuh.

Sebelumnya, Brigade Al-Qossam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas dalam pernyataan persnya mengatakan, Marwan Barhum Muhammad Ma’ruf (27 tahun) meninggal syahid akibat runtuhnya terowongan perlawanan di Khanyunus.

Sepanjang bulan Januari , tercatat sudah sembilan prajurit perlawanan satuan terowongan yang gugur syahid akibat terowongan yang runtuh di Gaza.

Diberitakan Info Palestina, sementara itu, Israel menuding Hamas telah meningkatkan usahanya dalam menggali terowongan di Gaza sebagai persiapan menghadapi perang yang akan datang. Mereka juga secara intensiif memantau perkembangan terowongan tersebut dan berusaha mengatasinya.

Sebagaimana diketahui, sepanjang perang tahun 2014, Hamas berhasil melancarkan serangan spektakuler terhadap Israel melalui terowongan. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments