Sempat Buruk Sangka kepada BPK, Ahok Akhirnya Minta Maaf

Setelah sempat berburuk sangka terhadap pemeriksaan dirinya oleh BPK, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya meminta maaf kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Permintaan maaf itu ia sampaikan seusai pemeriksaan di gedung BPK, senin (23/11) di Jakarta.

“Saya dipenuhi buruk sangka pada semua auditor karena hasil laporan BPK DKI tendensius,” ujar Ahok seperti dikutip dari republika .

Bukan tanpa alasan, Ahok mengaku laporan BPK DKI yang tendensius itu disebut-sebut karena ingin menjerat dirinya. Namun, Lanjutnya, auditor yang memeriksa dirinya kini berbeda dengan auditor milik BPK DKI.

Ahok diperiksa mulai pukul 09.00 pagi dan baru keluar ruangan sekitar pukul 18.00 wib. Selama di dalam ruangan, Ahok diperiksa oleh sekitar 12 orang penyidik

Ahok diperiksa terkait kasus pembelian lahan seluas 3,6 hektar milik Rumah Sakit Sumber Waras. Menuruut laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK 2014, proyek pengadaan tanah Rumah Sakit Sumber Waras terindikasi lebih bayar senilai Rp 191 miliar. Nilai itu didapat dari selisih Rp 755,6 miliar dikurang Rp 564,3 miliar. [republika/islamedia]

Facebook Comments