Selama Ramadhan, Tempat Hiburan di Padang Wajib Tutup

PADANG – Seluruh tempat hiburan malam diimbau untuk tidak beroperasi selama bulan Ramadhan 1437 Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat.

Kami mengimbau kepada pengelola tempat hiburan malam di Padang untuk menutup tempat usahanya selama bulan Ramadhan,” ujar Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi di Padang, Jumat (27/5).

Dilansir Republika, penutupan tersebut, menurut Emzalmi, dilakukan untuk menghormati warga khususnya yang beragama Islam saat beribadah Shalat Tarawih dan Wirid. Selain itu juga dilakukan untuk mencegah perbuatan yang maksiat selama bulan Ramadhan.

Dalam dua hari kami akan kirimkan surat edaran penutupan sementara tersebut kepada pengelola,” katanya.

Lebih lanjut, Emzalmi mengatakan surat imbauan tersebut berkemungkinan mengikat. Jika ada yang berani membuka usahanya tersebut akan diberi peringatan dan bisa berujung sanksi.

Selain itu, pihaknya juga melarang rumah makan buka pada siang hari selama Ramadhan. “Seperti tahun sebelumnya, tempat makan akan buka menjelang buka puasa hingga malam,” tambahnya.

Untuk menghormati bulan Ramadhan yang suci tersebut, pihaknya mengajak masyarakat mematuhi peraturan. “Kami mengajak seluruh warga di Padang, mematuhi aturan pemerintah terkait Ramadhan dan menjalankan berpuasa dengan baik,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, salah satu pemilik rumah makan di Padang, Endang meminta aturan jelas terkait orang yang tidak berpuasa untuk makan di rumah makan. [republika/islamedia]

Facebook Comments