Sebi Solidarity For Palestine Gelar Launching Syahru Intifadha

Syahru Intifadha, Syar'i ke 8 digelar Mahasiswa Sebi

Islamedia – Lembaga Dakwah Kampus Sebi Solidarity for Palestine (LDK SSP)  pada Senin (19/10/2015) menggelar Launching Syahru Intifadha yang ke-8, acara ini di buat untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap rakyat Palestina dan juga untuk memperingati tragedi Intifadha 9 Desember 1987 di Palestina. Acara dimulai pukul 16.30 WIB dengan pembawa acara Abdullah al-Marzuq dan Azzam Izzudin Abadurrahman. Launching ini di hadiri oleh ratusan Mahasiswa STEI SEBI.

Berbeda dari tahun lalu dimana launching syahru intifadhah yang ke 7 diselenggarakan di ruangan tertutup yaitu di Aula STEI SEBI, launching syahru Intifadhah kali ini diselenggarakan di ruang terbuka yaitu di Gazebo STEI SEBI. Walaupun di selenggarakan di ruangan terbuka, tetapi tidak menyurutkan antusiasme mahasiswa dan mahasiswi STEI SEBI  untuk menyaksikan launching syahru intifadhah 8 ini. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Yandi Bastiar Wakil Kemahasiswaan STEI SEBI, Bapak Luthfi Zulkarnaen .

“ Kita membela palestina bukan berarti kita tidak peduli dengan bangsa sendiri. Tetapi kita membela palestina karena mereka adalah saudara seiman. Acara syaru intifadhah ini menjadi inspirasi kita agar kita menjadi orang yang  peduli terhadap perjuagan saudara-saudara kita di palestina. “ tutur Luthfi Zulkarnaen, Wakil kemahasiswaan STEI SEBI dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon sebagai tanda diresmikannya acara Syahru Intifadhah 8 yang dilakukan oleh Bapak Luthfi Zulkarnaen

Acara launching ini juga dimeriahkan dengan penampilan teatrikal dari Sebi Solidarity for Palestine dan pemutaran video dokumentasi syahru intifadhah 7 juga video tentang kondisi palestina yang sangat menggetarkan jiwa. Pejuang-pejuang kecil palestina seakan tak takut akan todongan senjata dari tentara zionis Israel. Ada juga penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang nantinya akan di sumbangkan melalu Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) ,  Alhamdulilla dana yang terkumpul sebesar Rp. 876.500, 00.

Acara launching ini merupakan gerbang bagi acara-acara selanjutnya dalam rangkaian Syahru Intifadhah 8, yang Insya Allah untuk puncak acara akan di adakan “Konser amal untuk Palestina” pada bulan Desember mendatang.

“ Acara launching ini adalah pembuka dari rangkaian-rangkaian acara Syahru Intifadhah 8. Yang dimana setelah ini akan ada acara baik internal maupun eksternal seperti kajian-kajian tentang kepalestinaan, SSP road to school, SSP road to majelis, SSP road to komunitas, SSP road to TPA dan juga penggalangan dana untuk Palestina” ujar Yandi Bastiar, ketua Syahru Intifadhah 8.

Launching Syahru Intifadhah 8 ini juga bersamaan dengan launching 16 brigade Syahru Intifadhah 8 yang disampaikan oleh Azka , selaku Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) SEBI Solidarity For Palestine (SSP).

Suasana menjadi begitu hikmat karena lantunan doa yang dibawakan oleh saudara Rafi Ranjani, acara ini diakhiri dengan foto bersama panitia dan peserta yang hadir dalam acara ini. Semoga Allah memudahkan kita dalam menjalani pergerakan kemanusiaan ini. [islamedia/nabilah/YL]

Facebook Comments