Santainya Ahok Berucap Kasar di Hadapan Ribuan Anak Kecil

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, identik dengan ucapannya yang kerap kasar dan mengumpat, tak terhitung berita tentang ucapannya yang selalu kasar.

Bahkan, kebiasaan berucap kasar juga terlontar di acara peringatan Hari Anak Nasional 2015 di Panggung Maksima, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 26 Agustus 2015.

Sebagaimana dilansir viva.co.id, ucapan kasar Basuki alias Ahok itu terlontar ketika tanya jawab dengan seorang anak binaan Dinas Sosial DKI di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) 04 Jakarta bernama Muhammad Salman Al-Farisi, yang bertanya tentang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Muhammad bertanya langsung kepada Ahok soal uang jajannya yang disalurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP), yang kini sudah tidak bisa lagi digunakan secara langsung. Ahok menerangkan, mekanisme penggunaan KJP tersebut diubah menjadi tak bisa lagi ditarik secara tunai untuk menghentikan tindakan penyalahgunaan dana bantuan pendidikan, yang menurutnya marak dilakukan oknum orangtua di masa-masa awal program tersebut digulirkan.

“Kami khawatir bapakmu butuh duit, kemudian uang KJP-mu dipinjam untuk dia kawin lagi,” ucap Ahok dengan tenang pada Muhammad.

Tak lama, Ahok pun menduga pertanyaan yang disampaikan oleh Salman sebenarnya adalah pertanyaan titipan orangtuanya.

“Sampaikan pada bapaknya, kata Gubernur, orang tua yang seperti itu kurang ajar,” ujar Ahok. [viva/islamedia]

Related Posts

Facebook Comments