Sandiaga: Kewirausahaan Kunci Kemandirian Suatu Bangsa

0

Islamedia¬†–¬†Cawagub DKI nomor urut 3, Sandiaga Uno menekankan bahwa pelatihan kewirausahaan adalah salah satu kunci agar suatu bangsa dapat mandiri atau berdikari (berdiri di atas kaki sendiri).

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam menanggapi semakin minimnya lapangan pekerjaan bagi para WNI karena semakin banyaknya WNA di Indonesia.

Kita harus punya prinsip berdiri dikaki sendiri, asing boleh masuk, tapi harus ikut aturan kita. Transfer teknologi boleh masuk, tapi tenaga kerja harus dari kita. Jangan sampai mereka masuk, tapi tenaga kerja dari mereka juga. Jangankan engineer, manajer, sampai tukang masak, security juga dari asing (tiongkok),” jelas Sandiaga dalam memberikan Pelatihan Kewirausahaan di Gedung Robbani, Jakarta Timur, Sabtu (31/12) yang diselenggarakan oleh Komunitas Pengusaha Genpro.

Meskipun demikian, orang terkaya ke-37 di Indonesia versi Majalah Forbes tahun 2011 ini memaparkan untuk menjadi pengusaha yang sukses tidaklah mudah. Penuh perjuangan dan ketekunan.

Dari 10 bisnis plan yang saya bangun, coba tebak berapa yang jadi? Tidak ada. Nol besar. Bukan berarti saya bilang tidak perlu bisnis plan, tapi harus fleksibel. Salah satu yang gagal adalah saat membeli saham Mandala Airlines,” jelas Sandiaga di depan ratusan orang pengusaha muda Genpro.

Oleh karena itu, Sandiaga mengajak agar para pengusaha, khususnya di DKI, selalu berdoa dalam setiap usaha.

Yang penting adalah doa dalam berusaha agar berkah. Alhamdulillah. Banyak yang bilang dulu bisnis dibidang batubara mengalami kemunduran, tapi saya bilang gak karena kalau Asia bangkit, Indonesia memiliki pasokan terbesar pembangkit dari batubara. Ini buah dari doa yang selalu dipanjatkan kepada Allah swt,” haru Sandiaga.

Menanggapi itu, Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria mengapresiasi pemaparan dari Sandiaga ini. Oleh karena, selaku partai pengusung Anies-Sandi bersama Partai Gerindra, PKS berkomitmen untuk memenangkan paslon nomor urut 3 tersebut di 15 Februari 2017 mendatang.

Pelatihan kewirausahaan ini akan diselenggarakan tiap sabtu. Dengan antusiasme peserta dalam acara ini menambah keyakinan program ini terwujud apabila Anies-Sandi memimpin Ibukota. Bahkan hadirnya ratusan wirausahawan yang hadir, bisa menjadi pendukung terciptanya 200.000 wirausahawan se DKI Jakarta,” jelas Zakaria di sela-sela acara.

Hadir pula dalam kesempatan ini Pakar Keuangan Ahmad Gozali, Presiden Genpro Iwan Kurniawan, Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah PKS Herie Marjanto, Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria, dan komedian Tata Khan. [islamedia/abe]

Facebook Comments