Sambut Pengungsi Suriah dengan “Tala’ al-Badru ‘Alayna”, Video Paduan Suara Anak Kanada ini Bikin Haru

0
Paduan suara anak-anak Kanada saat menyambut pengungsi dari Suriah dengan lagu Tala al-Badru Alayna (youtube)

Islamedia – Video paduan suara anak-anak sekolah Kanada menyanyikan lagu dalam bahasa Arab untuk menyambut pengungsi suriah ini akan membuat Anda menitikan air mata.

Bagaimana tidak, lagu tradisional ‘Tala’ al-Badru ‘Alayna’ yang merupakan salah satu nyanyian tertua dalam budaya umat Islam. Lagu tersebut mendayu merdu dalam sebuah ruangan yang didedikasikan untuk saudara baru mereka.

Syair ‘Tala’ al-Badru ‘Alayna’, pertama kali dikumandangkan oleh kaum Ansar, yang menyambut kaum Muhajirin yang datang bersama Nabi Muhammad SAW saat melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah karena menghindar dari kekejaman suku Quraisy.

Pesan lagu tersebut adalah salah satu sambutan dan harapan seperti yang dikutip dari Independent dan dilansir tribunnews, Ahad (13/12/2015).

Sambutan hangat Kanada ini di tengah perdebatan hangat dunia mengenai penampungan imigran yang mencari suaka, terutama yang berasal dari negara yang dikuasai oleh Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kanada tanpa basa-basi menyambut kedatangan imigran dari Suriah.

Tidak main-main, orang nomor satu di negeri itu, Perdana Menteri Justin Trudeau, langsung menyambut kedatangan gelombang pertama imigran Suriah di Bandara Toronto Pearson.

“Negara ini menunjukan kepada dunia bagaimana untuk membuka hati kita,” Trudeau dengan bangga mengatakan seperti dikutip BBC, Jumat (11/12) ketika menyambut 163 pengungsi tersebut.[islamedia/trbn/YL]

Lihat videonya di sini:

Facebook Comments