Salam UI Gelar Mabit Muharam 1438 dengan Menghadirkan Gubernur NTB Zainul Majdi

Salam UI Gelar Mabit Muharam 1438 dengan Menghadirkan Gubernur NTB Zainul Majdi

Islamedia – Nuansa Islam Mahasiswa Universitas Indonesia bekerja sama dengan Shafa Community mengundang segenap sivitas akademika UI dan masyarakat umum untuk hadir pada Muhasabah Akbar Muharram 1438 Hijriyah.

Acara ini diselenggarakan sebagai sarana bagi ummat muslim untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri sebagai langkah awal untuk memperbaiki negeri bersama. Dan dapat menambah semangat untuk membentuk kepribadian muslim yang lebih baik lagi.

Muhasabah Akbar Muharram sudah terselenggara sejak tiga tahun lalu, yang dari tahun ke-tahunnya selalu meningkat tinggi pesertanya. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Membangun Negeri Madani”.

Acara ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad tanggal 15 – 16 Oktober 2016, dimulai pukul 14.30 WIB ,dan bertempat di Masjid Ukhuwah Islamiyah Kampus UI, Depok.

Acara Muhasabah Akbar ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yang dan lainnya saling berkaitan;

Talkshow pertama, bertema “Sinergi Ummat, untuk Negeri Penuh Rahmat”. Pembicara yang akan hadir, yakni Dr. Idris Abdul Shomad, MA selaku Walikota Depok periode 2016-2021, Banu Muhammad, S.E., M.S.E. selaku Kepala Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah FEB UI, dan Dr. Abdul Mutaali, MA, M.IP. selaku Wakil Ketua I Masjid UI, Pengamat Politik Islam UI.

Talkshow kedua yang bertema Al Quran, Kepemimpinan, dan Peradaban: Ideal Muslim Leader in 21st Century akan diisi oleh Dr. Muhammad Zainul Majdi, Lc., MA., Al Hafizh (Gubernur NTB Periode 2008-2013 dan 2013-2018). Pada talkshow ini juga akan ada Keynote Speech oleh Prof.Dr.Ir. Muhammad Anis, M. Met (Rektor Universitas Indonesia).

Pada sesi malam, akan diadakan Qiyamulail dan Muhasabah Akbar bersama oleh Ustadz Surajmanto, SH (Training & Development Manager PT Selahonje Group). Kemudian, dilanjutkan dengan “Call for Action” bersama Dr. Arief Munandar, SE., ME selaku Pembina Rumah Peradaban.

Hingga berita ini diturunkan, jum’at (14/10/2016), sudah lebih dari 1.500 pendaftar yang tercatat yang mendaftarkan diri di http://muhasabahakbar.eventbrite.com. [islamedia.id]

Facebook Comments