RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan

RZ (Rumah Zakat) cabang Makassar menyalurkan 510 kornet Superqurban di Kampung Nelayan, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya. Penyaluran Superqurban ini dilaksanakan dalam rangka Ekspedisi Superqurban RZ Makassar.

Penyaluran dilakukan kepada 250 penerima manfaat. Kampung Nelayan Untia dipilih menjadi lokasi ekspedisi karena daerah tersebut merupakan wilayah bahari dengan sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Kegiatan dihadiri Muh. Siri, Ketua Kelurahan Untia, Amir selaku Branch Manager RZ Makassar, Buhairi Rahman selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Untia, 4 Amil RZ Makassar, dan 35 Relawan RZ Makassar. “Saya sangat berterima kasih sekali kepada RZ karena telah memilih Untia sebagai lokasi pelaksanaan dalam pembagian Superqurban. Kami juga mengapresiasi kegiatan RZ sebelumnya saat menanam ratusan pohon Mangrove di sini pada November lalu. Semoga bisa terus memberikan manfaat kepada banyak warga lainnya,” papar Muh. Siri, Selasa (29/12).

Acara turut dimeriahkan dengan berbagai macam lomba untuk anak-anak di antaranya lomba ular tangga sehat, lomba puzzle, dan rangking 1. Tidak ketinggalan ibu-ibu turut berpartisipasi dalam lomba memasak dengan bahan dasar kornet Superqurban, lomba menyusun kornet Superqurban dengan mengapit balon di kedua tangan dan kakinya, serta dengan menutup mata.

Selain pembagian Superqurban dan kegiatan lomba, juga diadakan Pemeriksaan Kesehatan seperti Tes Metabolik dan lainnya. Puluhan anak-anak pun disuguhkan dongeng dan penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) oleh Inna dan Bahtiar, setelah itu dilanjut dengan pembagian doorprize serta pembagian PMT. [rilis/islamedia]

Facebook Comments