RZ Bersama YMN Bangun Masjid untuk Warga Jambi

RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan YMN (Yayasan Masjid Nusantara) membangun masjid untuk warga di daerah Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Masjid dibangun dalam upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat Jambi untuk melaksanakan ibadah, menuntut ilmu, peringatan hari besar keagamaan, kegiatan sosial maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Program Pembangunan Masjid ini merupakan harapan dari donatur RZ yang mengamanahkan kepada kami YMN, agar bisa membangun tempat ibadah di daerah Jambi. Kehadirannya sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar, khususnya warga Tanjung Jabung Timur,” ucap Hilman, Program Head YMN, Kamis (21/1).

Pembangunan masjid ini dimulai 13 Januari 2016 ini. Proses pengerjaannya sekitar 2 bulan, diawali dengan survey lokasi pembangunan dan diperkirakan akan selesai sekitar pertengahan Maret 2016.

Rencananya, masjid ini akan dirancang untuk menampung sekitar 500 jamaah. “Dalam proses pelaksanaannya kami juga bersinergi dengan Yayasan Ainul Yakin Utama, megingat belum ada kantor cabang RZ maupun YMN di wilayah Jambi,” tutur Hilman.

Hingga saat ini RZ bersama YMN telah membangun 40 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. Selain membangun masjid, YMN juga menyediakan masjid mobile untuk menunjang warga yang sedang berada di jalan dan kesulitan menemukan tempat sholat. [rilis/islamedia]

Facebook Comments