Ryamizard Ryacudu : Tidak Masuk Akal Kalau Pemerintah yang Minta Maaf ke PKI

Islamedia – Tekanan pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) agar pemerintah Indonesia meminta maaf kepada keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI) mendapat penolakan keras dari Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Dalam konferensi pers yang dilakukan di Kantor Kementerian Pertahanan, Ryamizard menegaskan bahwa Pemerintah tidak perlu meminta maaf kepada keluarga PKI.

Pemberontak yang menyebabkan tewasnya 6 jenderal dan 1 perwira pertama (Pahlawan Revolusi) pada peristiwa 1965 tersebut merupakan kelompok yang mencoba mengusik kedaulatan NKRI. Jadi, meminta maaf adalah sesuatu yang tidak masuk akal.” ujar Ryamizard, Rabu (19/8/2015).

Ryamizard juga sedikit merasa aneh dengan wacana meminta maaf ke PKI. “Pakai logika saja, yang berontak siapa? Yang bunuh duluan siapa? Yang bunuh tentara kita siapa? Masa yang berontak dan membunuh, kita malah minta minta maaf. Itu sama saja saya dipukulin atau digebukin terus saya minta maaf” tegas Ryamizard.

Mantan KSAD itu juga menyinggung bagaimana pemerintah Belanda yang sudah sangat nyata telah menjajah Indonesia selama 350 tahun saja tidak pernah meminta maaf.[islamedia]

Facebook Comments