Rumah Zakat Suplai Bahan Material untuk Bangun Masjid Tolikara, Papua

Islamedia – Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid Tolikara. Bantuan ini berupa material bangunan, terdiri dari 2 rit pasir, 250 buah batu tela, 200 seng multi roof, perangkat instalasi listrik dan air, papan 1 kubik, paku 10 dan 5 masing-masing 1 karton, serta 14 karton air mineral.

β€œIni adalah bantuan lanjutan dari donatur RZ. Alhamdulillah, kepedulian terhadap Tolikara masih terus mengalir lewat RZ,” ujar Herlan Wilandariansyah, Relawan RZ, dalam rilis yang diterima Islamedia, Kamis (27/8).

Selain bantuan material bangunan, RZ juga memberi bantuan berupa 700 kaleng kornet Superqurban untuk warga sekitar. Hingga saat ini proses pembangunan masjid Tolikara terus berlangsung, meskipun beberapa bahan material bangunan masih kurang atau belum ada, yaitu 8 rit pasir, 50 sak semen, cat ukuran 20 kg sebanyak 3 pcs, 2 batang pipa ukuran 3 inc, 6 batang pipa ukuran 2 inc, 4 buah sambungan L ukuran 3 inc dan 6 buah sambungan L ukuran 2 inc.

β€œKami sudah sempat diskusi dengan Danramil dan tukang dari TNI, untuk pembangunan masjid akan diselesaikan sampai batas teras dahulu. Adapun untuk pembangunan berikutnya seperti pagar dan lainnya akan diserahkan kepada pengurus masjid,” jelas Herlan.

Untuk agenda berikutnya, RZ merencanakan memberi bantuan logistik untuk para pengungsi. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi suplai logistik bagi para pengungsi yang stok bantuannya semakin menipis beberapa waktu ini.[islamedia/YL]

Facebook Comments