Rizal Ramli Dicopot, Ahok Selamat

Rizal Ramli Dicopot, Ahok Selamat

Islamedia – Pencopotan Rizal Ramli dari posisi Menko Maritim dan Sumber Daya Mineral mengagetkan publik Indonesia, sebagaian publik beranggapan bahwa pencopotan Rizal ini untuk menyelamatkan Ahok.

Pengamat politik Emrus Sihombing mengaku dirinya kaget dengan pencopotan Rizal Ramli dari jabatanya, mengingat saat ini Rizal Ramli sedang berjuang mengaudit pembangunan reklamasi di Teluk Utara Jakarta. Bahkan akibat aksinya ini, Rizal sempat berseteru dengan Basuki Tjahya Purnama alias Ahok.

Saya juga terkejut, melihat pergantan tersebut. Saya beranggapan Luhut tetap bertahan di Menko Polhukam,” ujar Emrus Sihombing seperti dilansir rmol, Rabu (27/7/2016).

Imbas dari pencopotan Rizal ini menurut Emrus jangan salahkan publik jika kemudian beranggapan posisi Rizal Ramli diambil alih oleh Luhut yang memang dikenal dekat dengan Ahok, yang keduanya sama-sama dekat dengan Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Emrus menduga bahwa ada tugas khusus yang diberikan Presiden Jokowi kepada Luhut Panjaitan. Tugas khusus itu kemungkina agar jalan kompromi antara Ahok dengan pemerintah pusat kembali terbuka dalam persoalan reklamasi.

Seperti diketahui, selama ini antara Ahok dan Rizal Ramli selaku perwakilan pemerintah pusat tidak menemukan titik temu menyikapi persoalan reklamasi, terutama Pulau G yang dihentikan permanen.[islamedia/rmol]

Related Posts

Facebook Comments