Ridwan Kamil : Saya Bukan Penganut Syiah

Islamedia – Walikota Bandung Ridwan Kamil akhirnya angkat bicara terkait fitnah yang menerpa dirinya sebagai penganut agama Syiah. Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya bukanlah penganut Syiah.

Fitnah Itu Tidak Benar” ujar Ridwan Kamil sebagaimana dikutip dari republika.co.id, ketika menghadiri Milad Ke-13 Mjlis Ta’lim Syakhshiyyah Islamiyyah FUUI, Sabtu (1/8/2015), di Masjid Al Fajr-Cijagra, Buah Batu, Bandung.

Fitnah keji ini berawal ketika Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung menghadiri undangan sebuah acara yang diselenggarakan oleh penganut Syiah. Akibat kehadiranya diacara tersebut, sejumlah pihak menuduh dirinya sebagai penganut Syiah.

Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa selain Syiah, dirinya pernah menerima undangan dari umat agama selain Islam. Selama ini ketika hadir ke berbagai undangan agama lain untuk berkomunikasi dengan warga Bandung. Kapasitasnya hanya sebagai kapasitasnya hanya sebagai wali kota.

Semua silaturahim hanya urusan dinas. Termasuk saya datang ke undangan syiah. Saya membatasi diri, sesuai undangan” jelas Ridwan Kamil. [islamedia/mh]

Facebook Comments