Ridwan Kamil : Mohon Maaf Walikota dan PNS Kota Bandung Tidak Boleh Menerima Parcel Lebaran

Ridwan Kamil Mohon Maaf PNS Bandung Tidak Boleh Menerima Parcel Lebaran

Islamedia – Menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan bahwa Walikota, Pejabat dan seluruh jajaran Pemerintahan Kota Bandung dilarang menerima segala bentuk bingkisan atau Parcel.

Mohon maaf. Walikota dan jajaran PNS di pemkot Bandung tidak boleh menerima bingkisan/parsel apapun juga, termasuk tahu bulat limaratusan, menjelang lebaran ini” tulis Kang Emil Sapaan akrab Ridwan Kamil melalui akun Facebook pribadinya, jum’at(24/6/2016).

Jika ada oknum Pemkot Bandung terbukti menerima maka akan dilakoprkan kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sebagai bentuk suap atau gratifikasi.

Jika ada, akan dilaporkan ke KPK via e-gratifikasi (difoto dan lapor via online). Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih atas pengertiannya. Nuhun” tambah Kang Emil.

Untuk menegaskan larangan menerima parcel lebaran, di depan pintu gerbang kantor Walikota Bandung terpasang tulisan besar yang berbunyi “MOHON MAAF TIDAK MENERIMA PARCEL/BINGKISAN LEBARAN”.

Pengumuman ini menuai respon positif dari para netizen dan sebagian besar mendukung langkah Kang Emil untuk menghilangkan budaya suap di lingkungan Pemkot Bandung.

Alhamdulillah masih ada pemimpin yang seperti ini,saya bangga,semoga pujian-pujian ini membawa akang selalu dapat perlindungan dari Alloh” dukungan netizen bernama Iyun.[islamedia/mh]

Facebook Comments