Ridwan Kamil Menghukum Push Up Pengendara Motor yang Melawan Arus Lalu Lintas

Ridwan Kamil Menghukum Push Up Pengendara Motor yang Melawan Arus Lalu Lintas
Ridwan Kamil Menghukum Push Up Pengendara Motor yang Melawan Arus Lalu Lintas

Islamedia – Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali memperlihatkan aksi uniknya, Kang Emil demikian sapaan akrabnya memergoki seorang pengendara sepeda motor yang melawan arus lalu lintas jalanan di kota Bandung. Kang Emil meminta pengendara motor tersebut untuk berhenti dan diberi hukuman berupa Push UP di tepian jalan.

Tadi pagi menghukum pemotor yang melawan arus dengan seenaknya. Pas dicek, ternyata sarjana ekonomi dari universitas ternama di Bandung . Ternyata kepintaran tidak berbanding lurus dengan kedisiplinan sederhana. Tong macem2 lah di Bandung ayeuna mah. Awas! Omat!” tulis Kang Emil melalui akun Page Facebook pribadinya, rabu (22/7/2015).

Melalui akun Facebooknya, Kang Emil juga mengunggah dua buah foto memperlihatkan suasana ketika Kang Emil memerintahkan pengendara motor untuk berhenti dan ketika pengendara motor melakukan hukuman berupa push up.

Aksi unik yang dilakukan oleh Kang Emil ini mendapat respon beragam dari para netizen yang menjadi members Facebooknya. Seperti komentar netizen bernama Nugraha memberikan apresiasi kepada Kang Emil dengan menuliskan ” mantap lah kang, suruh aja itu orang sapu jalanan sekalian“.

Selain komentar setuju, ada juga yang menganggap bahwa aksi Kang Emil ini sebagai pencitraan sebagaimana dikemukakan netizen bernama Kurt Solihin.

Setuju lawan arah di jalan raya itu sangat berbahaya, tegur, ato tilang (kalo polisi). Kasian, terlalu kecil keburukan orang di umbar untuk pencitraan.” komentar Kurt Solihin.

Menanggapi komentar yang mengatakan dirinya melakukan pencitraan, Kang Emil langsung menjelaskan bahwa aksi yang dilakukanya sebagai upaya penyadaran, adapun terkait foto berasal dari internet yang diambil oleh masyarakat kebetulan lewat.

Terserah anda pencitraan atau bukan. lebih penting pesan sampai bahwa tindakan itu salah, dan ironisnya oleh sarjana pendidikan seperti anda. Saya bersepeda di kiri, dari kejauhan melihat 2 motor di kanan. saya intuitif nyebrang ke kanan memberhentikan. Foto2 itu sy ambil dari internet, mungkin dari orang2 yg lewat. Anda sepertinya terlalu sibuk menganalisa bungkus bukan isi.” jawab Kang Emil. [islamedia/mh]

Facebook Comments