Ralat dari Presiden : Indonesia Tidak Akan Memboikot Produk Barang Israel

Ralat dari Presiden Indonesia Tidak Akan Memboikot Produk Barang Israel

Islamedia Р Presiden Joko Widodo melalui Juru bicaranya Johan Budi meralat dan meluruskan pernyataannya terkait pemboikotan terhadap produk penjajah Israel. Johan mengatakan bahwa yang diboikot hanya kebijakan, bukan produk barang buatan Israel.

Sebenarnya gini, yang dimaksud produk itu bukan produk barang. Yang saya lihat dimaknai sebagai produk barangnya Israel diboikot kan? Sebenarnya bukan. Boikot dalam hal ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan Israel di tanah pendudukan di Palestina,” ujar Jubir Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, sebagaimana dilansir merdeka, Selasa (8/3/2016).

Sehari sebelumnya, dalam dalam jumpa pers usai penutupan KTT LB OKI, Presiden Jokowi sangat jelas menyatakan bahwa akan memboikot produk Israel. Saat itu Presiden Jokowi tidak menerangkan produk yang dimaksud adalah produk kebijakan bukan barang.

Penguatan tekanan kepada Israel, termasuk boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan. Seluruh negara menyatakan kembali komitmen untuk melindungi al-Quds al-Sharif, antara lain dengan bantuan finansial bagi al-Quds,” Ujar Jokowi seperti dikutip dari detik, saat jumpa pers usai penutupan KTT LB OKI, senin (7/3/2016).[islamedia/mh]

Facebook Comments