Puluhan Jamaah Haji Meninggal Akibat Crane Jatuh di Masjidil Haram

Islamedia – Sebuah Crane jatuh di Masjidil Haram pada Jum’at (11/09/2015), saat para jamaah haji sedang khusyuk melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, yang menimpa para jemaah.

Kabar duka ini langsung menyebar lewat media sosial ke tanah air, termasuk foto-foto saat kejadian di kawasan Masjidil Haram.

Dalam foto-foto yang beredar, terlihat bercak darah tampak di lantai masjid yang menjadi kiblat umat Islam tersebut. Para jamaah yang menjadi korban pun tampak masih bergeletakkan di lantai masjid.

Sementara itu,  menurut laporan Seksi Kesehatan Daker Makkah, dua jamaah haji Indonesia dikabarkan meninggal dalam kecelakaan jatuhnya crane itu sedangkan korban luka yang terdata mencapai 29 orang.

Kepala Seksi Kesehatan Daker Makkah, Alfarizi menjelaskan bahwa kedua jamaah haji Indonesia yang wafat tersebut berasal dari embarkasi Medan dan Jawa Barat. Sementara hingga saat ini korban luka yang terdata ada 29 orang yang tersebar di empat rumah sakit di sana.

Jamaah yang wafat ini rencananya akan dimakamkan di Arab Saudi. Pihak pemerintah akan melakukan koordinasi dengan pihak maktab untuk pemakamannya.

Sebagaimana diketahui kota Makkah sebelumnya dilanda hujan dan angin kencang. Jalanan di Mekkah pun masih tergenang air yang bercampur pasir, Pemerintah kerajaan Arab Saudi menyebut setidaknya 62 orang meninggal akibat crane jatuh tersebut.

[islamedia/YL]

Facebook Comments