Presiden Bangga Dengan Prestasi Hafizh Cilik Indonesia, Musa La Ode Abu Hanafi

Cuitan Presiden yang bangga dengan prestasi Hafizh Cilik, Musa La Ode Abu Hanafi (twitter)

Islamedia – Bocah cilik asal Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di level internasional. Musa La Ode Abu Hanafi, (7) tahun, meraih juara ketiga di ajang Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Mesir beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo ikut bangga dengan prestasi hafiz cilik asal Indonesia putra pasangan La Ode Abu Hanafi dan Yulianti yang lahir di Kabupaten Bangka tersebut.

Lewat jejaring sosial media, Presiden mengungkapkan kebanggaannya.

“Kita bangga dg prestasi Musa La Ode Abu Hanifa, hafidz 7 tahun pada Musabaqah Hifzil Quran di Mesir -Jkw” tulis Presiden melalui akun twitter resmi pribadinya @jokowi, Ahad (17/4/2016).

Seperti diberitakan, Musa berangkat ke Mesir pada 9 April lalu untuk mengikuti MHQ Internasional. Keberangkatan Musa karena ditunjuk oleh Kementerian Agama yang mendapatkan undangan dari Kementerian Wakaf Mesir.

Ada tiga cabang lomba pada MQH Internasional di Mesir, yaitu: cabang hafalan 30 juz dewasa beserta tafsir, cabang hafalan 15 juz dewasa beserta tafsir, dan cabang hafalan 30 juz untuk anak-anak.

Total peserta dari semua cabang berjumlah 80 orang 60 negara seperti Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia. Musa mengikuti cabang lomba ketiga.

Musa merupakan satu-satunya utusan Indonesia yang berpartisipasi pada perlombaan tersebut. Hafizh Indonesia itu merupakan peserta paling kecil di antara seluruh peserta lomba, karena lainnya berusia di atas sepuluh tahun.

Proses lomba terbagi dalam dua tahap. Peserta yang lolos tahap pertama akan masuk pada tahap kedua. Musa menjadi salah satu dari enam peserta lainnya yang mengikuti tes tahap kedua.

Peserta lainnya ada yang berasal dari Meuretania, Mesir, dan negara Muslim lainnya. Dan Musa satu-satunya peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan lancar tanpa salah, lupa, dan tanpa di bel tanda teguran. Musa mendapatkan nilai Mumtaz yakni 91,17 poin dari 100 nilai sempurna.[islamedia/twitter/rmol/YL]

Facebook Comments