Politisi PKB Maman Imanul Haq Tolak Penghapusan Pajak Diskotik

Islamedia – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq menyatakan penolakanya terhadap kebijakan Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro yang menghapuskan Pajak Pertumbuhan Nilai (PPN) bagi hiburan malam seperti Diskotik.

Maman menegaskan bahwa seharusnya pemerintah itu meminimalisir hiburan malam, bukan malah memberikan dukungan dengan mengahapus pajaknya. Dengan dihapuskanya pajak hiburan malam maka akan memicu semakin banyak bertumbuhnya diskotik-diskotik baru.

Kita tidak setuju pajak tersebut dihapuskan, justru sebaiknya hiburan-hiburan malam seperti itu semakin diminimalisir. Penghapusan pajak tempat hiburan itu tentu bisa memacu lebih banyak munculnya diskotik, dan tempat hiburan sejenisnya,” Ujar Maman sebagaimana dilansir hidayatullah, rabu (26/8/2015).

Lebih lanjut Anggota Komisi VIII FPKB DPR RI ini juga memaparkan bahwa seharusnya pemerintah peduli dengan krisis moralitas bangsa.

Sebagaimana diketahui, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro membebaskan Pengadaan Pajak Pertumbuhan Nilai (PPN) sebesar 10 persen untuk delapan jenis jasa kesenian dan hiburan malam seperti diskotik.[islamedia/hidayatullah]

Facebook Comments