Polemik Sampah Bantargebang, Fahri : Ahok Kurang Membangun Rekonsiliasi

503

Kisruh sampah Bantargebang mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Ia menilai kisruh terkait pengelolaan sampah TPST Bantargebang akibat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang kurang membangun rekonsiliasi dengan wilayah sekitar Jakarta maupun dengan pihak swasta.

Ia juga menganggap Ahok hanya terkesan menyalahkan namun mengabaikan hubungan kerja sama dengan wilayah sekitar Jakarta.

“Itu kekeliruan Ahok ya, dia lupa kalau dia pimpin ibu kota, ibu kota adalah tempat pejabat paling penting di Republik ini mengambil keputusan besar ada di sini,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/11), sebagimana dilansir merdeka.

Lanjutnya, politisi PKS ini juga menekankan agar Pemprov DKI Jakarta melibatkan berbagai pihak, seperti DPR, agar mudah dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Jika ada kekurangan anggaran dalam membangun infrastruktur, DPR siap membantu untuk membahas kekurangan anggaran tersebut dengan Pemerintah Pusat sehingga dapat menggunakan APBN.

Menangani kisruh sampah Bantargebang, dibutuhkan figur yang rekonsiliatif dalam menyelesaikan masalah, “Saya kira DKI Jakarta butuh figur yang rekonsiliatif untuk menyelesaikan masalah-masalah dasar,” tutupnya. [merdeka/islamedia]

Facebook Comments