PKS Desak Kepolisian Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Salim Kancil

Menyusul kasus pembunuhan Salim Kancil, petani petolak tambang pasir di Desa Selok Awar-Awar, Lumajang, Jawa Timur, anggota komisi Hukum DPR, Muhammad Nasir Djamil mendesak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut dengan membentuk tim khusus, “Saya berharap Polda Jatim dapat membentuk tim khusus dan bisa melibatkan Komnas HAM dalam mengusut kasus ini, sampai pada pengungkapan aktor intelektual di balik konflik yang terjadi selama ini,” ungkap dia.

Selain itu, Nasir berharap agar tragedi kemanusiaan seperti yang dialami Salim tidak terulang lagi. Dan lagi perkembangan kasus tersebut akan terus dipantau oleh komisi III DPR RI, “Komisi III tentu akan memantau dan mengawasi langkah apa yang akan dilakukan Polri serta memperhitungkan berapa lama Polri sanggup mengungkap dalang di balik tragedi ini,” tegasnya seperti diberitakan rmol.

Lebih lanjut Nasir menyayangkan lambatnya respon aparat penegak hukum dalam menangani dugaan kekerasan yang diduga sudah dimulai sejak 10 September lalu.

“Konflik dan ancaman pembunuhan terhadap sejumlah aktivis di sekitar wilayah tambang itu sudah cukup lama, kenapa polisi baru bergerak setelah ada korban?” ungkap anggota dewan dari PKS tersebut. [rmol/islamedia]

Facebook Comments